27 March 2017

Teclast X80HD - Tablet Dual OS Android dan Windows 10 yang Mantap Banget

Hampir 6 bulan saya punya tablet Teclast X80HD. Saya membelinya secara online di Jakmall alias (dulunya) JakartaNotebook, dengan harga yang terbilang murah dibanding toko online lain. Ada Windows 10, terutama, yang menyebabkan diriku beli ini. Dengan USB OTG, aku bisa menggunakan tablet ini sebagai komputer, menggunakan mouse dan keyboard. Tapi sayang sekali usb OTGnya bermasalah ketika aku mencobanya untuk membaca hardisk. Mungkin karena powernya tidak cukup kuat sehingga fungsi otg rusak, untung fungsi charging dan transfer data usb tidak ikutan jebol. Hmmm... mengawali kesan dengan yang jelek tidak bagus sebetulnya, jadi mari kita lupakan sejenak, kita lanjut pada yang bagusnya.

Spesifikasi Teclast X80HD
- Dual OS Windows 10 dan Android Kitkat
- Ram 2gb
- Intel Quadcore Z8375 1,8ghz
- memory storage 32 gb

Bagaimana performa dari tablet asal China ini? Sangat memuaskan. Pada OS Android, Tes antutu mampu mencapai skor 45000 ke atas. Game Dead Trigger 2 dan mobile legends lancar.

Menjadi kendala terbesar dari tablet ini adalah panas. Panas berlebih (bisa mencapai 80 derajat) menyebabkan tablet ngeheng dan harus di restart paksa, sering terjadi pada saat bermain game. Tidak menyenangkan sekali.

Kendala lainnya adalah tablet ini kadang-kadang tidak bisa dinyalakan. Meski baterai full saat pengisian pada posisi tablet mati, saat dinyalakan tablet tidak nyala-nyala. Pertama kali terjadi, sungguh mengagetkan. Wah apa rusak ya? Ternyata tidak. Tabletnya baru nyala setelah hampir 12 jam didiamkan bahkan pernah sampai 1 hari.

Sehingga bagi saya cukup ngeri apabila saya men-shut down tablet ini, takut harus menunggu 12 jam lebih untuk bisa menggunakannya lagi.

Jadi, meski kendala panas yang super, saya sangat puas dengan tablet ini.


Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.