16 July 2017

Tertarik Pakai Google Docs dan Sejauh ini Mantap

Tiba-tiba, aku tertarik menggunakan Google Docs. Aku menduga karena satu salah satu canel youtube yaitu ExplainingComputers yang beberapa videonya menampilkan penggunaan Google Docs untuk menguji performa dari hardware seperti single-board computer. Dan terakhir video tutorial yang presenternya menerangkan menggunakan Google Docs Slide.

Yah begitu saja.

Dan bagaimana rasanya setelah menulis sampai sepanjang ini? Hmm… aku mencoba memakai versi web tapi beberapa kali reload karena internet yang tidak stabil. Setelah mencoba versi Chrome App yang bisa diinstal lewat Chrome Store yang dalam penjelasan bahwa versi app Chrome ini dapat berjalan ketika offline, sepertinya memang seperti itu. Sejak membuka sampai menulis ‘kalimat ini’ belum ada pop up pesan reload. Berarti bahwa aplikasi office ini cukup menyenangkan untuk menulis catatan dan mungkin juga tugas-tugas yang lebih serius, sama halnya menggunakan Microsoft Word.

Nanti, aku akan mencoba mematikan akses internet apakah Docs ini masih dapat digunakan atau tidak?

Google Docs Tampilan

Menarik juga. Google Docs memiliki pilihan menyimpan file (dalam G Docs disebut download as) dalam bentuk EPUB. Tentu, dalam hal ini kita harus online dulu untuk melakukannya. Epub jelas sebagai format ebook pilihan zaman kini.

Sejauh ini mantaplah Google Docs.
Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.