30 November 2014

Monkey X - si Monyet Pintar untuk Kreasi Game Multiplatform

yoiGraware – Saya yakin membuat video game itu sulit, butuh waktu lama, dan modal relatif besar. Secara, memainkan dan menyelesaikan sebuah game saja kalau tidak main curang, ya ditinggal pergi sampai lupa kalau pernah menginstal game itu – pengalaman pribadi we hehehe. Lebih buruk dan tidak etis lagi, game bajakan!. Nah, Barangkali Anda tertarik untuk membuat video game, menghasilkan uang seperti pencipta Flappy Bird, sekedar seru-seruan atau ingin membuat simulasi menarik dan mendidik dari kekayaan negeri kita tercinta. Pilihan tepat ada pada Monkey X.

Apa itu Monkey X? Monkey X merupakan sebuah aplikasi gratis yang dikhususkan untuk pembuatan games 2D/3D dalam satu bahasa pemrograman (yaitu Monkey Language) yang selanjutnya diterjemah dan dapat dimainkan pada berbagai platform seperti web browser (html5), Linux, Windows, MAC, Android, Windows Phone, iOS, XBOX 360, Dan Flash. Monkey language sendiri dikembangkan dari bahasa BASIC (Blitz Basic) dan Java, serta berperan sebagai translator ke bahasa program lain seperti C++, C#, Java, Javascript, Actionscript dan html5. Makanya bisa multiplatform.

Awalnya Monkey X hanya ada versi berbayar. Mengikuti pendahulu yaitu Blitzplus dan Blitz3D belakangan Monkey X menawarkan versi GRATIS / FREE. Fiturnya sama dengan versi berbayar namun pen-deploy-an dibatasi hanya untuk web browser dan Desktop (Windows, OS X, Linux). Bolehkah untuk game komersial? Asli boleh dan tidak dipungut royalti.

Penampakan Monkey X

penampakan Monkey-X

Untuk mengetahui lebih banyak tentang game development environment ini dan download installer-nya silahkan klik di sini, pilih yang free pada bagian bawah. Anda harus membuat akun dulu untuk mendownload, gratis kok.

Terima kasih.

semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

2 comments:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.