22 April 2020

Inilah Aplikasi Edit Foto PC Terbaik Ringan dan Gratis 2020

Aplikasi Edit Foto PC jadi keinginan yang tidak terhindarkan. Tidak heran banyak pengguna PC yang memasang aplikasi sejenis ini di Komputer serta pula laptop mereka.

Aplikasi Edit Foto PC Terbaik alias editing photo aplikasi terpopuler serta paling kerap dipakai fotografer handal dunia bisa jadi masih menggunakan aplikasi Photoshop. Aplikasi Photoshop ialah aplikasi yang sangat baik dengan fitur yang sangat lengkap. Namun, apabila keuangan kamu tidak mencukupi untuk membeli lisensi aplikasi ini, janganlah khawatir, ada beragam banyak Aplikasi Edit Foto PC  atau edit gambar gratis yang sangat bagus.Meskipun aplikasi edit foto pc gratis, aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur tidak kalah dengan Photoshop.



Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pembahasan daftar aplikasi edit foto pc terbaik serta tentu saja mempunyai fitur yang lumayan power full yang bisa diandalkan untuk kebutuhan manipulasi foto.

Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik

1. GIMP


aplikasi edit foto pc ringan


Aplikasi editing foto terbaik yang satu ini merupakan aplikasi yang banyak dipakai oleh pengguna sistem operasi Linux, Sedangkan bagi kamu yang menggunakan sistem operasi windows juga bisa menggunakannya, Aplikasi ini terhitung lumayan powerfull dalam hal editing foto. Aplikasi edit foto PC ini tersedia secara gratis atau free.

GIMP mempunyai fitur yang lumayan lengkap, fitur-fitur yang tersedia diantaranya seperti inserting tool, image tool, selection tool, layer tool, color tool, filter, clone tool, blur tool, smudge tool, pen tool, healing tool, airbrush tool, dan lain- lain. Kamu pula dapat menambahkan bingkai atau frame serta menggabungkan foto atau kolase memakai aplikasi ini.

Aplikasi GIMP dapat berjalan di berbagai sistem operasi. Mulai dari Windows, Linux, apalagi Mac OS.

2. PhotoScape


aplikasi edit foto pc gratis terbaik


Aplikasi edit foto pc gratis terbaik selanjutnya adalah aplikasi PhotoScape. Aplikasi ini didesign dengan bentuk yang lumayan user friendly, alhasil sobat bisa memakainya dengan cukup gampang. Kekurangan aplikasi ini adalah tidak mensupport fitur layer images, hanya dasar-dasar dalam edit foto. PhotoScape sangat cocok digunakan bagi kam yang masih pemula dalam hal edit foto. Aplikasi ini terdapat ratusan sketsa clip art yang disediakan bisa membantu kamu dalam memanipulasi foto hanya dengan drag and drop saja.


3. Photobie


aplikasi edit foto pc terbaik


Aplikasi edit foto pc terbaik selanjutnya adalah aplikasi Photobie. Aplikasi ini cukup populer dipakai dikalangan pemula dalam hal editing foto, selain bisa diperoleh secara gratis juga fitur-fiturnya yang lumayan komplit, tidak kalah dengan aplikasi editing foto berbayar. Salah satu fitur yang adalah adalah dalam memanipulasi foto yang lumayan baik ditambah dengan penggunaannya yang amat gampang menghasilkan Photobie jadi opsi pengganti aplikasi editing foto Photoshop. Aplikasi ini hanya bisa diinstall pada OS Windows serta untuk ukuran file, Photobie mempunyai ukuran sekitar
3,43 MB, jadi sobat tidak butuh menunggu berjam– jam buat mendownloadnya.

4. PixBuilder Studio


 PixBuilder Studio aplikasi edit foto pc terbaik


PixBuilder Studio ialah aplikasi editing foto gratis yang juga pantas buat sobat maanfaatkan, tidak hanya medah dalam memakainya fitur– fitur yang ditawarkan pula cukup komplit. Aplikasi editing foto gratis yang satu ini pula mensupport images layer looo, jadi sangat membantu sekali bila sobat mau memakai buat memanipulasi foto hasil foto sobat.

5. Paint. NET


Paint. NET aplikasi edit foto pc free


Aplikasi edit gambar untuk PC ini bisa jadi tidak se- powerful serta keren semacam GIMP, tetapi banyak yang menggemari Paint. NET. Paint. NET kuat pada dasar- dasar editing gambar, dengan alternatif buat mengganti ukuran, memutar foto, bermacam opsi paint tools, serta sebagian dampak eksklusif yang amat bagus.

6. IrfanView


IrfanView aplikasi edit foto pc ringan


IrfanView secara garis besar memanglah diperuntukkan buat melihat gambar, alhasil kamu bakal mendapati bentuk yang biasa, namun program ini pula melingkupi banyak guna untuk editing. Kamu bisa memutar serta mengganti ukuran gambar, men- tweak corak, kecerahan serta kontras, menambahkan penjelasan catatan bacaan ataupun watermark, memperjelas foto, menghilangkan red- eye, serta menjalankan bermacam efek spesial.

Itulah pembahasan tentang daftar aplikasi aplikasi editing foto terbaik yang bisa sobat miliki dengan cara gratis, sebagai pengganti aplikasi– aplikasi editing foto berbayar. Mudah- mudahan pembahasan diatas bisa berguna buat sobat pc dimanapun berada.

Previous Post
Next Post

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.