05 April 2020

Inilah Review Redmi 7A Spesifikasi dan Harga, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Redmi 7A Spesifikasi dan Harga - Xiaomi secara resmi memboyong seri smartphone murah terbarunya ke Indonesia, yaitu Redmi 7A. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi 6A yang juga dijual dengan harga murah meriah.

Series Xiaomi Redmi 7A ini mensupport pemakaian Dual SIM dengan jenis Nano SIM. Menariknya yakni ponsel in telah di support teknologi splash resistant. Maksudnya yaitu Redmi 7A ini kuat terhadap percikan air, bukan berarti dapat digunakan untuk hujan- hujanan ya. Berat handphone ini berkisar 165 gr dengan ukuran 146. 3 x 70. 4 x 9. 6 mm.

Redmi 7A Spesifikasi dan Harga
Redmi 7A Spesifikasi dan Harga

Bagian dapur pacunya sendiri, Xiaomi mengusung komponen yang termasuk canggih. Semacam chipset Snapdragon 439 Octa Core yang bakal ditenagai RAM 2 atau 3 GB untuk menjamin performa yang lebih stabil serta gahar di kelasnya.

Kamera Utama 13 MP serta Kamera Depan 5 MP juga ikut disematkan sebagai fitur fotografi yang siap memanjakan para pemakainya. Lumayan menarik bukan?

Selanjutnya ArenaSosmed bakal suguhkan secara lebih rinci serta lengkap tentang spesifikasi serta harga Xiaomi Redmi 7A pada beberapa segmen selanjutnya ini!

Layar Xiaomi Redmi 7A

Ponsel besutan Xiaomi ini akan mengusung layar seluas 5.45 inci yang mana mampu menampilkan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels yang dipastikan akan mampu memberikan bentuk visual yang lebih tajam, menarik, serta pastinya memanjakan mata.

Panel yang dipakai telah mengandalkan IPS LCD alhasil bakal membuat visualisasi dari ponsel pintar produksi Xiaomi ini jadi tampil lebih elegan.

Hardware & Software Xiaomi Redmi 7A

Hadir di segmen kelas low-end, Xiaomi Redmi 7a membawa spesifikasi yang menarik untuk ponsel Rp 1 jutaan, semacam chipset Snapdragon 439 yang mana bakal mendapat kontribusi tenaga dari prosesor Octa Core( 2×2. 0 GHz Cortex- A53& 6×1. 45 GHz Cortex A53). Dengan begitu maka jelas performa yang dimiliki perangkat ini bakal menjadi lebih gahar serta mumpuni.

Tak lupa pula jika Xiaomi Redmi 7A bakal membawa kartu grafis berupa GPU Adreno 505 dipadukan RAM dengan 2 pilihan, yakni 2 GB atau 3 GB. jelas saja, bakal membuat performa pada ponsel ini jadi semakin handal serta responsif di kelasnya.

Kamera Xiaomi Redmi 7A

Di area kamera, perangkat ini dibekali dengan kapasitas 12 MP dengan bukaan f atau 1. 8 pada bagian punggung, lensa pada perangkat ini memakai Sony IMX363 dan ada support berupa fitur LED flash sebagai penerang cahaya.

Pada bagian depan yang terletak pada poni ponsel, ada kamera dengan resolusi 8 MP dengan bukaan f atau 2. 0. Di bagian depan ini pula tersemat fitur buat keamanan berupa face id yang terkoneksi langsung dengan kamera selfie.

Konektivitas Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A ini telah memakai jaringan 4G LTE untuk memberikan kelancaran kegiatan internetnya. Smartphone ini dibekali slot Dual SIM Card yang mana kedua slot itu dapat dioperasikan dengan cara berbarengan. Support Konektivitas yang lain, Xiaomi Redmi 74 dibekali Wi- Fi 802. 11 b atau g atau n, Wi- Fi Direct, hotspot, Bluetooth, serta micro USB

Baterai Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A memperkenalkan baterai dari tipe Li- Ion ataupun Lithium Polymer dengan kapasitas energi mencapai 4000 mAh. handphone ini akan sanggup bertahan lumayan lama. Alhasil, dapat dipakai seharian full sepanjang 12 jam penuh dengan pemakaian wajar.

Handphone ini telah mensupport pengisian energi cepat 18 W. Akan tetapi fitur itu tidak disertakan dalam box pembelian, alhasil konsumen membeli fast charging dengan cara terpisah.

Keunggulan Xiaomi Redmi 7A


  • Chipet Qualcomm SDM439 Snapdragon 439
  • GPU Adreno 505
  • Kamera utama 13 MP serta kamera depan 5 MP
  • Tahan percikan air
  • Baterai 4. 000 mAH


Kekurangan Xiaomi Redmi 7A


  • Tidak ada pelindung layar
  • Belum dilengkapi fitur pemindai sidik jari


Harga Xiaomi Redmi 7A Terbaru

Hadir di segmen low budget, Xiaomi Redmi 7A di tawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Konsumen dapat memperoleh Smartphone Redmi 7A dengan harga Rp 1, 3 juta.

Itulah pembahasan tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 7A. Mudah- mudahan bermanfat dan sampai berjumpa kembali teman. Jangan lupa baca juga Review Singkat Samsung Galaxy S20 Harga serta Spesifikasinya

Previous Post
Next Post

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.