23 November 2014

Q-Dir - Lebih Bergizi dari Windows Explorer

 Penampakan Q-Dir dengan 4 panel

Q-Dir merupakan aplikasi berukuran kecil namun penuh fitur lengkap, cepat dan mudah guna mengakses berkas-berkas yang Anda miliki sebagai alternatif (bahkan pengganti) Windows Explorer bawaan Windows. Q-Dir memiliki fitur multi-tabs (seperti di firefox), 4 panel direktori, drag n drop file antar panel, pewarnaan untuk masing-masing jenis file, filtering, treeview, folder favorit, dan masih banyak lagi. Kecepatan dalam me-load berkas terutama gambar benar-benar luar biasa berbanding terbalik dengan MS. Explorer yang lama dan nyebelin.

Fitur Command Prompt sesuai direktori yang dituju juga Ok daripada ngetik cd bla..bla..  Mungkin satu yang menjadi catatan yaitu fitur pencarian file hanya memanfaatkan dari Windows Explorer dengan menekan F3.

Ada pertanyaan jika dibandingkan dengan software lain seperti MultiCommander, FreeCommander, FarManager 3, dll bagus mana? Q-Dir tetap jadi pilihan nomor satu walau kalah dalam hal fasilitas. hahaha..

Untuk info lebih lanjut dan download file sila kunjungi situsnya www.SoftwareOke.com sambil juga menjajal aplikasi gratis lainya.

O.. ya versi bahasa Indonesia-nya belum ada. Siapa yang mau dapat hall of fame di situs pembuatnya?
Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.