18 July 2014

FreeText - Software Pencatat Ringan Sederhana nan Hebat

yoiGraware - Saat browsing biasanya ada link-link menarik yang ingin saya kunjungi lagi di lain waktu. Atau ingin mencopy tulisan. atau mencatat suatu inspirasi. Biasanya saya menggunakan ms. Word atau notepad, sangat powerfull.
Gambar 1 Penampakan FreeText

Nah, saya mencoba software gratis FreeText dari SoftConstructors.com. Siapa tahu punya kelebihan dan kemudahan dibanding dua software di atas untuk memenuhi fungsi pencatatan sementara. Dan memang saya dapati hal itu.
  • FreeText sangat ringan -> karena ringan inilah saya lebih suka memanfaatkanya sebagai tool awal untuk mencatat inspirasi, nomor penting, link dan artikel blog, baru kemudian saya copy-paste kan ke ms. Word.
  • Portable
  • fitur Autosave - setiap catatan yang dibuat ataupun hendak dihapus otomatis tersimpan setelah 10 detik dan tak perlu lagi repot klik Save / CTRL + S serta klik Open.
  • Autoplay - aktif saat komputer dihidupkan dan selalu muncul pada notification area.
  • Fitur Always on Top
  • Fitur Pallete - fitur ini menyediakan beberapa simbol-simbol yang membuat catatan lebih menarik dan mudah diingat. Insert Table dan Gambar. dan juga fitur comment dan logicframe. Berikut screenshot fitur Pallete :
 
 gambar 2 Contoh simbol Insert Table dan insert Image


gambar 3 contoh elemen Comments dan LogicFrame
  • Fungsi Export dan Import - Dengan fungsi ini kita bisa membuka keseluruhan catatan yang telah dibuat pada komputer lain.
  • Dan masih banyak lagi
Manfaat-manfaat itulah yang membuat FreeText menjadi yang terbaik dalam hal catat-mencatat hal-hal penting dan tidak bersifat rahasia.

Untuk keterangan lebih lanjut klik di sini

Untuk mendownload langsung menuju halaman berikut Ini file sebesar 1.44 mb.

Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.