07 August 2017

Asyik atau Miris? Bisa Nonton Film Indonesia Terbaru di Youtube

Nonton film versi bajakan itu gratis. Hanya butuh akses internet. Dan keahlian mencari situs penyedia film bajakan dengan kata kunci yang tepat di mesin pencari. Misalnya "nonton online film bla...bla...." atau pakai bahasa Inggris "watch online free movie bla... bla...". Atau dapat mencarinya di torrent.

Namun, bukan "bagaimana cara nonton atau download film" yang akan kita bahas di sini. Kita akan membahas Youtube. Sebagai layanan publikasi video gratis, Youtube adalah yang terbaik. Dalam kebijakan tentang hak cipta, Youtube sangat ketat. Sehingga sejauh yang saya tahu film-film hollywood terbaru sulit muncul 'bajakannya' di situs ini. Bahkan video secuil, jika ada pelanggaran hak cipta maka videonya dapat dihapus atau setidaknya akan ada iklannya.

Tidak demikian dengan film Indonesia. Sangat mudah sekali untuk upload bajakannya. Bahkan bisa dapat penonton jutaan.

Asyik atau miris? Anda pilih yang mana?

Jika pilih Asyik, begitulah memang asyik karena tidak perlu capek-capek ke bioskop untuk menonton film-film dari sutradara dan aktor terbaik bangsa. Modal akses internet saja dan menonton di Youtube, wow banget kan, bisa sambil multi-tasking nonton video lucu kucing.

Jika pilih miris, begitulah memang miris adanya. Sangat ironis, di sebuah situs yang memiliki kebijakan cukup ketat tentang hak cipta, kita bisa nonton film-film terbaru Indonesia, tanpa susah payah dan dengan kecepatan loading yang maksimal.

Ya begitulah nasib film-film karya Indonesia. Mudah didapat bajakannya di situs video paling laris di dunia.
Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.