08 February 2015

13 Pembaca Ebook Format File EPUB dan MOBi di Windows

Epub dan Mobi adalah format ebook yang populer. Format file Epub digunakan pada aplikasi iBooksnya Apple. Sedangkan Mobi sebagai standar format buku digital khusus bagi pengguna Kindle - Amazon.com. Keduanya adalah surga bagi pencinta buku baik penulis maupun pembaca.
 formato-pdf-epub-mobi
Kali ini, saya ingin berbagi daftar (lebih dari artikel dulu di sini) software-software ebook reader (pembaca ebook) kedua format tersebut. Dan tentu saja gratis. Selain buat kenang-kenangan pribadi. Juga buat nambah artikel blog. Dari daftar berikut, mungkin Anda akan menemukan software yang sudah menjadi favorit pembaca ebook-ebook yang Anda miliki. Atau Anda dapat bereksperimen dengan software lain. Siapa tahu lebih nyaman.
 
Calibre - Aplikasi ini sungguh luar biasa. Sangat bisa diandalkan untuk mengelola ebook-ebook kita dari berbagai format (20 format lebih, termasuk epub dan mobi). Dan tentu kemampuannya untuk membaca ebook-ebook tersebut. Setiap ebook (terutama berbahasa Inggris) dapat diedit metadatanya seperti judul, tahun terbit, penulis, cover, dll secara manual atau mendownloadnya langsung dari berbagai penjual buku online seperti Amazon, Google, Open Library. Mengkonversi format ebook satu ke format lain juga mudah dilakukan, pengaturan tambahan tersedia sehingga akan membuat hasil konversi lebih menarik. Dan satu lagi, bagi para penulis buku, Anda dapat menerbitkan karya Anda dalam format epub dengan menuliskannya di module tambahan Edit Book Calibre, fitur yang baru ditambahkan pada versi Calibre 2.
 
SumatraPDF - Namanya seperti pulau tempat saya dilahirkan. Namun, perancang software ini mengatakan bahwa nama dari Sumatra dari software ini tak ada hubungannya dengan salah satu pulau besar di Indonesia. Software berukuran kecil ini dapat membaca file Pdf Epub, Mobi, Xps, djvu, chm buku komik (CBR dan CBZ). Versi terbaru telah mendukung multitab seperti halnya web browser. Aplikasi ini dapat dibawa kemana-mana alias portable.
 
URead - Aplikasi Unik bin gratis ini singkatan dari Universal Reader. Aplikasi ini menempatkan menunya disamping kiri berderet ke bawah seperti tree panel mirip content file help CHM atau folder tree panel Windows Explorer. URead dapat membaca ebook file pdf, epub, djvu, txt. Mengedit dan membuat ebook dengan format Epub dan EXE. Tidak berhenti sampai di situ, aplikasi gratis ini mampu memutar musik, video, lihat radio dan tv online, dan browsing internet. Pengguna dapat mengupload dan download di e-library URead dengan cara yang amat mudah. Ada 2 juta lebih ebook, akan tetapi tidak semua ebook bisa didownload, harus donasi sekitar 500 ribu rupiah / 50 US Dollar jika ingin bebas download.
 
Adobe Digital Edition - Support Epub, Epub3, dan Pdf. Organisasi koleksi ebook berdasarkan nama penulis, judul buku dan penerbit. Download ebook yang dibeli, dan membacanya secara online atau offline. Fasilitas bookmarking, stabilo, dan catatan. Berjalan di Windows, MAC OS X, dan Iphone.
 

Icecream Ebook Reader - Mendukung format pdf, epub, mobi, cbr, cbz fb2. Memberi fasilitas pustaka ebook (ebook manager). Salah satu ebook reader yang terbaik dengan tampilan yang indah. IceCreamApps juga menawarkan aplikasi lain. Dan gratis.
 
MobiPocket eBook Reader - Hanya mendukung file Mobi saja. Fasilitas Library, download ebook, RSS reader, kamus online, dan toko buku online.
 
FBReader - Multiplatform ebook reader. Library offline maupun online. Supprot CHM, RTF, Doc, Plain text, Epub, Epub3, Mobi. Text to speech.
 

STDU Viewer - Aplikasi ini juga dapat membaca file gambar (Bmp, pcx, jpeg, gif, png, wmf, emf, psd). Multitab, mengekspor ebook ke file image atau txt, membuat bookmark sendiri.
 
Lucidor dan Lucifox - Lucidor adalah aplikasi epub reader dan manager koleksi ebook, mengkonversi halaman situs ke dalam ebook. Mendownload ebook. Dapat berjalan di Linux, MAC OS X, dan Windows. Sedangkan Lucifox adalah versi minimalis dari Lucidor sebagai ekstensi browser Firefox.
 

EPUBReader - plugin browser Firefox. Plugin ini mengambil ahli download manager bawaan browser untuk file epub yang kita hendak download, dan lalu menampilkannya untuk dibaca, seperti halnya plugin pdf reader Adobe Reader atau FoxitReader.
 
CoolReader - Multipaltform, Table of Contents, bookmarks, pencari teks, fullscreen. Touchscreen support.
 
Kindle For Windows - Ebook reader dari Amazon.
 
Manakah yang Anda Pilih?
 
Selamat Membaca….






























Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.