22 December 2014

Cara Mudah Mencari Alternatif Software

Situs Pencari Freeware Alternatif

Tiada rotan akar pun jadi”, inilah prinsip yang me-nafas-i situs AlternativeTo.net. Situs ini mempermudah kita dalam menemukan software yang mungkin telah kita gunakan namun memilih untuk menggantinya.  Maksudnya? Kita ambil contoh berikut :

Di komputer ada software pengedit foto Photoshop, Anda penasaran “Ada gak ya software gratis yang memiliki fungsi sama seperti Photoshop?”. Lalu kunjungi AlternativeTo.net pada kotak pencarian ketik Photoshop, secepat kilat akan muncul penjelasan singkat mengenai software itu dan dibawahnya muncul daftar aplikasi yang memiliki fungsi sama dari berbagai platform (Windows, Mac, Android, Web, Iphone, Linux, dll). Dan juga lisensi dari aplikasi, apakah Freeware, Open Source, Freemium (Gratis tetapi Berbayar Untuk Fitur), dan Commercial.

Keren kan?

Alternativeto.net Alternatif Software Gratis

Tips : untuk hasil pencarian alternatif software yang lebih spesifik pada platform atau lisensi tertentu klik pada Link All Platforms dan Lisensi : All. Lihat gambar dibawah pada box warna kuning.

cara-spesifik

Alternativeto.net - Social Software Recommendations

Itulah judul situs tersebut. Dari kata social, dapat ditebak situs ini juga bisa disebut sebagai media sosial tetapi mengkhususkan diri pada teknologi software. Sehingga kita dapat mendaftar dan berkontribusi dengan memasukkan aplikasi-aplikasi ‘akar’ yang kita ketahui yang mungkin belum ada dalam daftar. Ya, bisa ngeksis bro.

Software Kontribusi

Tertarik berkontribusi klik di sini

Alternativeto.net mempermudah blogger tentang software menemukan inspirasi menulis.

 

Baca juga : Situs Download Software Gratis

Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.