07 January 2015

Situs SEO Tool Lengkap dan Tentu Gratis

Bagi blogger atau webmaster, search engine optimization (SEO) tidak bisa diabaikan. Pemahaman dan implementasi SEO yang bagus akan meningkatkan kunjungan pada situs atau blog, itu artinya situs dapat diuangkan (blog monetize), penjualan produk yang melimpah, peningkatan brand produk maupun personal brand. Dan semangat blogging yang terus membara !!!!

SEO tool merupakan alat yang digunakan menganalisis situs, hasilnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas situs agar semakin SEO friendly. Jenis-jenis SEO tool di antaranya adalah backlink checker, pengecek katakunci, pengecek keyword density, pembuat sitemap, dan lain sebagainya.

SEO tool bisa berupa software yang diinstal di PC seperti CoffeeCup Website Insight (not free). Berupa Add-ons di browser seperti SEOQuake. Ataupun situs online seperti www.SmallSEOTools.com.

Nah, sesuai judul dalam artikel ini direkomendasikan situs SmallSEOTools.com sebagai alat analisis situs Anda. Karena gratis, mudah dan fiturnya lengkap. Ada 54 alat yang dapat kita gunakan. Diantaranya sebagai berikut :

seo-tool-lengkap

  1. Plagiarism Checker : alat ini untuk men-check apakah artikel sebuah situs atau blog copy paste atau bukan
  2. Article Rewriter : alat ini berfungsi sebagai penulisan ulang sebuah artikel. Artikel yang direwriter akan menghasilkan artikel yang berbeda sama sekali. Cocok untuk yang malas bikin artikel. Sayangnya, tool ini hanya memberi efek yang bagus untuk artikel bahasa Inggris saja.
  3. Keyword Position : alat ini memudahkan untuk men-check posisi keyword yang kita sasar dari website kita di 3 search engine besar Google, Bing dan Yahoo. Apakah masuk 10 halaman atau tidak? Jika tidak tentu kita perlu melakukan optimasi lagi.
  4. Backlink Checker : Semakin banyak backlink semakin berkualitas situs kita di mata search engine. Meskipun, setelah google panda prinsip itu tak terlalu berlaku. Kita dapat mudah mengetahui backlink dengan tool gratis ini.
  5. Google PageRank Checker : berfungsi untuk melihat PageRank dari google.
  6. Word Count Checker : Setidaknya artikel yang dianggap baik oleh Google berjumlah 300 kata lebih. Cek jumlah kata artikel andalan Anda dengan alat ini.
  7. Meta Tags Analyzer : meta data dalam SEO sedikit kontroversi. apakah berefek pada SEO atau tidak? Namun, setidaknya dengan alat ini kita dapat dengan mudah mengetahui meta tags dari situs kita maupun situs kompetitor.
  8. Keyword Density Checker : Alat ini membantu mengetahui seberapa sering keyword yang kita sasar digunakan dalam artikel. Komposisi yang tepat (2-3 %) akan meningkatkan bagusnya situs di mata search engine.

Itulah sedikit dari 50-an lebih alat dari SmallSEOTools.com

Kunjungi situsnya untuk meningkatkan kualitas situs kita.

Previous Post
Next Post

Nama Asli Saya Dimas Setiawan

0 Post a Comment:

Terima Kasih Telah Berkunjung.

Jejak Anda sangat berarti untuk kami.